Membuat Kerajinan Tangan Bersama Buah Hati

Jarang orang tua yang mengajarkan anak mereka untuk mencintai kegiatan seni saat masih pra-sekolah. Kerap kali orang tua memberikan kegiatan yang kurang bermanfaat, misalnaya bermain video game seharian setelah itu istirahat. Padahal kegiatan seni dapat membangunkan bakat anak sejak usia dini. Selain itu, kegiatan seni dapat meningkatkan ikatan khusus di antara orang tua dan Anak.

Ada beberapa kegiatan seni dan kerajinan tangan yang bisa dipelajari si buah hati. Berikan anak kebebasan memilih kerajinan tangan yang mau mereka lakukan, misalnya menggali kemampuan anak untuk melukis di atas kain menggunakan cat air atau membuat beberapa pajangan dengan kertas origami. Anda hanya perlu mengenalkan mereka dengan bermacam-macam ilmu seni yang mudah dipraktekkan. salah satunya dengan kerajinan tangan dari botol bekas. Berikut cara membuatnya..


Bahan-bahan

1) Lem kayu
2) Manik-manik atau pasir putih
3) Gunting
4) Hiasan tambahan seperti daun kering, biji-bijian, atau kertas berwarna-warni.

Cara membuat:

1. Potong botol plastik menggunakan gunting sesuai bentuk yang diinginkan. Untuk gulungan tisu, tutup salah satu sisinya yang berlubang dengan karton.
2. Olesi seluruh permukaannya dengan lem. Tempelkan pasir atau manik-manik di permukaannya.
3. Tambahkan hiasan seperti guntingan kertas, daun, biji-bijian, atau bunga kering. Wadah ini bisa dipakai sebagai tempat pensil atau vas.

Sumber: all-cyber.blogspot.com

Dalam kategori: Tips Keluarga

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.